...Sammy dan Kerispatih..

Berita tertangkapnya Sammy di awal tahun 2010 ini memang cukup mengejutkan.Gak mau cerita detailnya, mari silakan di-google aja. Kaget en tidak percaya waktu pertama kali dengar berita ini. Terus terang saya cukup ngefans sama band satu ini, yah mungkin di urutan 2 atau 3 deh. Menurut saya ini band yang keren, perpaduan musikalitas dari personilnya (gak heran karena mereka latar belakang musik mereka) dan juga suara emas Sammy. Band ini juga salah satu yang bertahan untuk gak ikut-ikutan tren ke lagu Melayu. Bukan apa-apa sih, saya gak bilang band-band yang lagunya Melayu jelek. Tapi emang cuma karena saya gak suka aliran musik itu aja, that's it. No hurt feeling yah. ;)


Pernah nonton live band ini sekitar 1/2 kali, dan emang aksi panggungnya keren juga. Fansnya yang namanya Mahapatih terorganisir dengan baik dan resmi, *gak kayak band favorit saya itu;p*. Makanya gak heran kalo Mahapatih shock banget mendengar kabar narkoba Sammy dan tentang keluarnya Sammy. Ada yang buat group FB 1000 Swara Cinta untuk Sammy, saya dengar juga ada yang mau buat 1000 surat cinta untuk Sammy dll. Terus terang baca komen-komen mereka di FB jadi sedih.


Saat pertama kali dengar gosip bahwa Sammy akan dipecat dari Kerispatih, saya kok sudah yakin bahwa itu bukan gosip. Memang bagi sebuah band, vokalis memerankan bagian yang sangat besar. Tanpa mau merendahkan kontribusi yang lain, tapi memang nyatanya begitu. Paduan lirik dan lagu yang seindah apapun tidak akan berhasil menyentuh hati orang lain kalo tidak dibawakan oleh vokalisnya dengan baik. Pasti bukan hal yang gampang bagi Kerispatih untuk mengeluarkan keputusan pemecatan Sammy, 7 tahun waktu bersama bukan hal yang sebentar kan?


Tapi alasan pemecatan Sammy itu memang sangat-sangat masuk akal.Kerispatih tidak mungkin menunggu sampai Sammy keluar dari penjara. Karena dalam band itu tidak hanya terdiri dari Sammy, ada banyak personil lain yang menggantungkan hidupnya di Kerispatih baik secara finansial maupun kreativitas. Banyak pula orang lain diluar personil yang juga menggantungkan dirinya ke Kerispatih, sebut saja kru dan manajemen. Tidak heran kalau mereka akhirnya mengadakan audisi mencari vokalis baru. Mengutip kata-kata Badai "Kerispatih akan tetap berjalan dengan atau tanpa Sammy".


Alasan lain perlunya mengganti vokalis adalah mereka terikat kontrak kepada produsernya untuk melakukan promo album mereka yang baru keluar. Gak mungkin tiap tampil mereka featuring dengan artis yang berbeda kan? That's why sebelum menghujat Kerispatih yang memecat Sammy pahami dulu alasan mereka melakukan itu. Dukung saja keputusan yang terbaik buat mereka.


Dan tentang Sammy, memang dia berbuat salah. Tapi gak usahlah dihujat sana sini, manusia memang gak luput dari kesalahan kan? Stop membicarakan keburukan dia yang dulu-dulu, teman gak akan ngomongin sahabatnya kan? Yang tabah ya Sammy, I still adore your beautiful voice. Jalani semuanya dengan baik Sam, baik rehabilitasi ataupun mungkin hukuman. yakinlah rencana Tuhan itu indah, pada waktuNya. Saya yakin kalo Sammy berhasil berubah dengan baik dan mencoba kembali ke dunia nyanyi nantinya, dia akan berhasil. Dia punya suara yang indah dan juga punya fans yang setia.

Rencana Tuhan tidak ada yang tidak indah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: