...Supir Angkot Budiman...

Buka-buka account multiply saya yang dulu, tiba-tiba ketemu postingan ini. Gak ada kata ketinggalan jaman untuk postingan ini, enjoy it. :) Postingan 15 Desember 2007.


Selama di menjadi anak kos di Sby, salah satu sarana transport andalan saya adalah angkot. Taksi sih cuma kadang2 aja, menyesuaikan dengan kondisi financial.. Bukannya ortu saya gak mampu beliin motor, hanya saja mereka menyadari bahwa anak mereka ini tipe nyonya besar alias gak bisa nyetir mobil dan motor.. hwakakak kan gak mungkin saya ke mana-mana naik sepeda ontel.

Nah waktu pulang dari tempat adik, saya naik angkot O yang warna kuning itu loh. Dan gak tau kenapa saya kepikiran pengen duduk di depan. Padahal saya biasanya menghindari tempat itu karna malas diajak omong supir angkot yang biasanya “gatel”. Ternyata saya diajak ngobrol sama supirnya. Dan obrolan itu sampe ke bagian ini..


Supir angkot : waktu itu ada mbak anak kuliah yang keabisan ongkos.
Saya : Lo, terus pak?
Supir angkot : Yah saya angkut mbak, abis kasian. Lagian dia jujur mau numpang gak bisa bayar. Trus waktu dia turun ganti angkot yah saya kasi ongkos aja.
Saya : Oh.
Supir angkot : Soalnya saya juga punya anak cewe, biar ntar kalo dia kesusahan ada yang nolong.
Saya : Oh iya ya pak.
Supir angkot : Sering juga mbak saya bawa orang dari JMP yg kecopetan,nangis-nangis karna gak punya ongkos.
Saya : Lah terus gimana ?
Supir angkot : Yah, saya angkut lah mbak. Kasian. Lagian saya yakin kok pasti nanti dibalas Tuhan.


God, saya terdiam, terharu, gak percaya. Sesimpel itukah cara kita mensyukuri hidup? Dengan bantu orang sebisa kita? Saya jadi percaya bahwa “masih banyak orang baik di dunia ini”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: