...konfirmasi tentang tulisan alay...

status facebook saya beberapa hari lalu sempat menuai kontroversi (menurut saja sih). pengen menjelaskan tapi kok kayaknya kepanjangan di facebook yah, that's i think this is the right place to explain it.

bermula dari tweet saya
Happy new year semua. semoga tahun ini tulisan gede kecil udah gak berlaku. biarkan itu milik anak kecil aja. malu sama umur woy!!!

ada beberapa teman yang suka dan me-retweet-nya, kemudian ajeng menyarankan untuk ditulis aja di FB biar pada banyak yang sadar. usul yang bagus banget, karena emang orang-orang yang saya maksud ada di facebook.

dan kemudian saya tulis ini di facebook.

Semoga di tahun ini sudah tidak ada lagi orang dewasa yang menulis dengan huruf besar kecil, pake angka gak jelas. Biarkan itu menjadi monopoli anak kecil. Kita udah lewat jamannya, ingat umur. At least when u write to me
dan jeder dimulai kontroversinya, ada beberapa teman yang "like" ada juga yang komen mendukung. beberapa yang gak setuju juga ngasi komentar. dan beberapa diantara mereka ternyata diam-diam juga buat status tandingan. yup, mereka yang biasa menulis dengan gaya seperti yang dimaksud di status. okay kali ini saya rasa ada yang salah mengerti. to make it clear, let me explain.

first thing is status itu ditujukan bukan untuk 1 orang. are you think that my friend only you? status itu ditujukan untuk banyak (yes banyak) orang. yang kedua adalah tolong yah status itu dibaca dengan jelas. yang saya maksud adalah tulisan gede kecil ditambah dengan penggunaan angka sebagai pengganti huruf. misalnya gini : aDu9h kep4La saiiA pucinkk ban93th.

saya bukannya munafik yah, jujur emang dulu bangeett sempat pake gaya sms begitu. sms doang lo, bukan buat nulis. tapi itu dulu banget, bentar diinget-inget dulu. sekitar kelas smp atau awal-awal SMA lah. udah lama banget kan itu. dan dulu emang banyak banget yang gaya smsnya kayak gitu.

dan itu dulu waktu saya masih abg yang labil, ada tren apa maunya ikut mulu. kalo pake istilahnya Steph sih ababil, abg labil ;) that's my point, gaya menulis seperti itu biarlah hanya menjadi dunia mereka. dunia anak-anak smp atau sma atau bahkan anak sd. apa pantes seorang yang udah berumur 21 tahun dan bahkan lebih masih pake gaya nulis gitu? gak malu sama umur? bentar lagi udah lulus dan kerja, masa mau sms atau nulis di FB pake tulisan kayak gitu?

dan yang paling dilewatkan dari status saya adalah bagian at least when u write to me. the point of that sentence is, kalo emang mereka mentok banget gak bisa nulis seperti biasa (which i think is impossible) yah paling gak kalo nulis/sms ke saya yang wajar lah. bukan salah saya kan kalo gak dibalas hanya gara-gara gak ngerti maksudnya apa. bukan sekali dua kali karena tulisan dan singkatan yang ajaib saya sampe harus tanya-tanya ke orang maksud smsnya apa. wasting time banget kalo menurutku. bukannya nulis kayak gitu gede kecil itu lebih ribet yah daripada nulis biasa? gak efisien aja.

in the end it's all about choices. kamu boleh pilih pake tulisan wajar yang dimengerti semua orang, atau pake tulisan ajaib yang dibenci orang-orang seperti saya. mengutip kata-kata yang pernah saya temukan di twitter.

I can't give u the formula 4 success, but I can give u the formula 4 failure-which is: Try 2 please everybody

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 comments:

Ath3IN@ WhIt3 mengatakan...

Wah,betul banget tuh!!Hari gini masih pakai tulisan besar kecil jelas susah jga bacanya......GOOD!!

aNas mengatakan...

hai hai Ath3IN@ WhIt3
aduh susah nih nulisnya.. iya susah bacanya kan?
terima kasih sudah mampir. :)

prima mengatakan...

saran yang baik bt semuanya..
:)

aNas mengatakan...

prima : hihi makasih ;)

Ath3IN@ WhIt3 mengatakan...

sma sma aNas!! :}}}}}