Diet Golongan Darah B

Karena baca tulisan primadika tentang diet golongan darah, saya juga jadi kepengen diet golongan darah. Bukan, bukan buat kurus. Tapi biar sehat aja. Setelah googling, ini dia yang saya dapat (mau nulis sumber bingung, karena hampir semua nulis gini ).


Golongan Darah B


Kunci golongan darah B adalah keseimbangan. Orang bergolongan darah B tumbuh dan berkembang baik melalui apa yang telah disediakan oleh dunia hewan dan tumbuhan. Artinya golongan darah B menunjukan kemampuan yang canggih dalam perjalanan evolusinya.

Tingkah Laku : Adaptasi & analitika

Masalah yang dihadapi : Kerusakan system syaraf, kesulitan untuk tidur berkualitas, sakit kepala dan migren, penyakit hati dan saluran empedu, masalah haid, sakit tulang belakang, kegemukkan, penyakit jantung.

Diet : Susu & produk susu

Sangat Bermanfaat (makanan yang beraksi sebagai obat)
Ikan laut, susu sapi, keju, buburgandum, roti essene, kue beras, brokoli, ubi, wortel, kembang kol, terung, teh hijau, Daging (kambing, domba, kelinci, rusa)

Netral (makanan yang beraksi sebagai makanan)
Cumi-cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji, Daging (sapi, kerbau, kalkun, hati anak sapi)

Hindari (makanan yang beraksi sebagai racun)
Daging (bebek, ayam, angsa, belibis, babi, kuda, keong, kepiting, siput, belut, kodok, gurita, lobster, es krim, telur (bebek, angsa, puyuh), kacang tanah,roti gandum,tomat, waluh, jagung, avokad, pare, delima, kelapa/ santan, kesemek, belimbing, pir, air soda, minuman beralkohol.

Komentar saya :

  • soal kesulitan tidur? bener banget, saya baru bisa tidur minimal di atas jam 12. tidur jam 10 malam itu hanya dilakukan kalo benar-benar capek.
  • sakit kepala en migrain, itu juga bener banget. tapi dalam kasus saya kayaknya karna darah rendah deh.
  • makanan yang sangat bermanfaat? Semuanya oke, apalagi saya penggemar ikan laut. Tapi soal daging (kambing, domba, kelinci, rusa), gak pernah makan en gak niat makan.
  • makanan netral oke semua kecuali daging kerbau. Apaan tuh?
  • Makanan yang dihindari? Daging ayam? Are u kidding? Bukan masalah saya suka banget daging ayam, tapi karna sebagai anak kos yg mengandalkan makanan dari warung. Susah banget menghindari daging ayam. Tapi akan saya coba. Air soda, suka banget. Tapi untunglah sudah diajari sama Mama untuk gak kebanyakan minum soda.

Jadi, selamat berdiet. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

windiamulia mengatakan...

hai hai....met kenal yah. blogwalking niy.
Btw, golongan darahku juga B..pastinya ga bole mkn daging ayam.
Gudluk diet-nya yaa..txs udah mo share ;)

Anastasia mengatakan...

Hai hai windi, thanks udah mampir yah.
Mari kita bersama menghindari ayam.
susahhh T_T

Anonim mengatakan...

u/ mslh, yg plg berasa itu tidur berkualitas... saya rasa sulit sekali untuk tidur kecuali kalo emg saya benar2 capek dan butuh istirahat.. dan juga kegemukan di mana saya sering merasa mudah sekali gemuk namun kalo diet terasa juga cepat sekali untuk kurusan.... selain itu saya belum merasakan masalah tsb..

u/ yg bermafaat bener emg saya suka ikan dan susu tapi kalo dagingnya hampir sulit saya temui dan emg jarang saya memakannya

u/ yg netral saya kadang2 juga memakannya tp yg daging kok rasanya agak aneh2 dan gak pada umumnya....

u/ yg dihindari wah kalo daging ayam dan bebek itu kok rasanya aneh ya, kan bener2 makanan umum..
telur biasanya saya untungnya makan telur ayam.. dan saya juga emg ga suka es krim... tp untuk minuman soda dan beralkohol, saya emg menyukai tp sudah mulai menguranginya....