Dream High



Setelah lama sekali gak nonton drama Korea, Dream High ini memuaskan hasrat drama Korea yang oke. Dream High bercerita tentang perjuangan murid-murid di Kirin Art High School. 

Dream High ini sebenarnya cerita standar, tentang perjuangan murid-murid di Kirin Art High School. Perjuangan mereka untuk masuk ke Kirin tidak mudah, ada yang harus berpisah dengan teman, pergi dari kampung halaman, hampir tidak diterima karena bentuk badan, dll. Yang menarik di Dream High, diceritakan dengan baik soal pelajaran-pelajaran yang akan diterima seorang yang mau menjadi artis di Korea. Mulai dari pelajaran menari, bernyanyi, membuat lagu,  dsb.

Tokoh-tokoh di Dream High ini pun mengalami perubahan emosi, dari baik ke jahat ke baik lagi, perubahan gaya rambut (seperti yang selalu ada di drama Korea), perubahan bentuk badan dan gaya berpakaian. Tiap nonton drama Korea apapun selalu menantikan perubahan gaya rambut bintangnya. Biasanya kalo tokohnya berubah jadi jahat/baik/tambah dewasa, pasti rambutnya berubah. Lucuuuuu

Dream High sepertinya yang ditiru miniseri Go Go Girls di Trans TV, gaya bajunya, tokohnya, sampe segala jepit rambut dan bando segede gaban yang gak mungkin dipake pas sekolah itu juga sama. Tapi kalau mau membandingkan Dream High dengan Go Go Girls atau bahkan film BBB itu jauh banget. Langit sama bumi. Tanpa mau menjelekkan produksi lokal tapi memang Dream High ini digarap dengan baik banget. Tokohnya semua bisa nyanyi dan dance oke banget, bahkan sampai guru dan peran figurannya. 

Ada beberapa kali adegan mereka sedang mini konser di sekolah maupun di tempat lain. Keren banget, nari beneran en niat banget. Bahkan proses pengajaran di sekolah aja juga oke. Gak salah sih, soalnya aktor/aktrisnya personil girlband/boyband ngetop di Korea. 




Oh ya, gak mungkin kan gak ada love life atau cinta segitiga dan semacamnya. Tentu saja ada, tapi herannya menurut saya di sini digambarin bagus, smooth banget perebutan cintanya. malah gak begitu menonjol dibandingin proses mereka jadi artis.





Dream High wajib ditonton kamu-kamu yang suka drama Korea, musik, tari dan cinta. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: