Tes posting dari email

Haiii, selamat sore semua.
Udah pada lihat di berita kan kalo kemarin itu ada demo yang sampe rusuh di depan Universitas Airlangga Surabaya. Katanya sih mau nolak kedatangan Pak Presiden di Sby. Awalnya cuma mantau timeline twitter aja karena emang gak ke kampus. Ternyata banyak yang bilang perempatan Graha Amerta ditutup. Trus karena penasaran langsung keluar deh.

Dan baru aja keluar kos, eh jalan depan kos rame banget. Ternyata karena jalan depan ditutup jadi alternatifnya lewat depan kos. Ya ampun jalan kos itu kalo ada 2 mobil lewat aja harus minggir-minggir, ini lagi pake dilewatin puluhan motor en bahkan ada angkot. ‎​(¬_¬) Terus jalan ke depan, ke Darmawangsa. Benar aja, ternyata di pertigaan itu banyak pendemo yang duduk-duduk, berdiri, bawa bendera apalah yang saya gak ngerti. Polisi jagain di samping en ada bekas kayu dibakar (lately saya baru tahu ternyata mereka nutup jalan karena teman mereka yang diduga provokator diamankan polisi). Asli gemes banget, rasanya mau marah. Siapa sih itu yang demo sampai bisa-bisanya nutup jalan? Jalan itu hak orang banyak! Kalo biasanya pendemo bilang mereka mewakili rakyat kecil, rakyat kecil mana yang dibela? Tukang becak yang jadi gak bisa narik becak? Supir angkot yang jadi harus muter jauh? Penjual pulsa, makanan, dll yang harus tutup toko karena takut? Rakyat kecil yang mana???

En FYI, saya gak liat ada atribut Universitas Airlangga (bendera/almamater). Itu antara mahasiswa Unair yang demo dikit banget diantara yang lain, atau memang gak ada yang dari Unair. Yang pasti sudah mencoreng nama Unair.

Emang ya setelah Pak Harto berhasil lengser karena demo 98. Semua jadi beranggapan demo itu jalan keluar terbaik. Sini saya bilangin, coba pelajari lagi demo tahun 98 itu. Yang bikin lengser bukan demonya tapi kekuatan politik yang besar banget yang menggerakan demo itu.

Sekian. *masih gondok*
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: