Lukisan Keempat


Sebagai seorang stewardess dari maskapai penerbangan internasional Corissa Airlines, tidak ada satu orang pun yang mengira bahwa Natasya Petra Rahadian memiliki 3 fase kehidupan yang membuat dirinya terluka karena cinta.

Dimulai dari ayahnya sendiri, yang memalingkan wajah dan mengabaikannya ketika ia masih kecil. Kekasih masa kuliah yang menduakannya dengan sahabat akrabnya sendiri. Dan terakhir, pilot yang dekat dengan dirinya ketika menjalani pelatihan, dan berselingkuh dengan teman sekamarnya.

Dan Natasya bersumpah untuk tidak lagi jatuh cinta. Sampai ia bertemu dengan Craig Hayden, penumpang Corissa Airlines yang menyebalkan. Sementara Craig sendiri sudah tertarik pada gadis yang begitu menawan hati, kali pertama ia memandangnya. Dan entah bagaimana Craig tahu, gadis ini memendam luka di hidupnya. Ia bertekad untuk menyingkap kabut tersebut, memberi Natasya siraman kasih sayang, mengembalikan kepercayaannya kepada cinta.

Mampukah Craig membuktikan bahwa ia layak masuk dalam kehidupan Natasya? Bisakah Craig mewujudkan tekadnya untuk menjadi bagian dari lukisan hidup Natasya yang keempat, sekaligus yang terakhir?


***


Ini buku kedua Rina Suryakusuma yang saya baca, setelah sebelumnya dapat novel Puzzle secara gratis. *wink*. (Ci bener deh, saya udah nyari novel Ci yang lain tapi belum ketemu)


Penampakan novel ini memang agak aneh dan gak biasa. Kecil mungil tidak seperti novel Gramedia lain (herannya harganya kok gak ikutan mengecil yah ;p). Dan covernya juga gak biasa untuk novel Gramedia lain. Sampai di Gramedia Tunjungan Plaza ditaruh bukan di deretan novel Gramedia tapi di deretan novel dengan cover senada. =)


Saya suka novel ini, romantis banget. Benar yang ditulis Ci Rina dalam blognya , dia memang jago nulis novel romantis. Yang saya suka ini bukan novel romantis yang puitis banget sampai bacanya bingung dan harus mikir. Ini novel romantis yang ditulis dengan kata-kata sederhana.


Saya suka penggambaran Corissa Girl di sini, mahal, berkelas dan ramah. Terus terang saya mendapat banyak cerita miring soal pramugari, yahh korban bad publicity kali yah. Tapi di novel ini enggak! Keren banget! Ditulis dengan detail pelatihan menjadi pramugari yang tidak gampang, kondisi pesawat dan jenis penumpang juga dikisahkan dengan baik.


Saya suka dengan konflik batin yang dialami Natasya (ohh, apakah ini diambil dari nama saya? :p). Diungkapkan di waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat. Siapa sangka alasannya benci laki-laki adalah.. ahh baca sendiri deh..


Dan tentang judulnya, saya juga sedikit bertanya-tanya soal judul yang saya rasa unik ini. Namun akhirnya saya tahu kenapa dinamakan Lukisan Keempat. Judul yang tepat dan indah. Great job Ci.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7 comments:

Rina Suryakusuma mengatakan...

Makasih Anas *hugs* tapi nggak kok, belum jago :)
masih harus belajar sangatttt banyak
Wah, glad you like this book Nas. Semoga yang berikut, kamu lebih suka ya :)

Stephanie Zen mengatakan...

nah kan, bener kan, anas sependapat. Ci Rina emang juara bikin novel romantis, tapi dengan bahasa yang ga gombal. romantis dengan cara yang tepat hihi :)

Anastasia mengatakan...

Nahh Steph bisa merangkum dgn benar tuhh
Romantis tapi gak gombal
Romantis dengan cara yg tepat. :)
♥ ♥

Rina Suryakusuma mengatakan...

Makasihhhhh semua :) Steph romancenya juga sudah dapat tuh Nas :) apalagi yang bikin ngambang. SUdah berhasil di BF :)
Anas, kamu nulis juga dong. Yuk... aku pom pom in :)

Anastasia mengatakan...

Anas nulis?? Novel?? Hmmphhh. Ntar yah Ci. ☺

Stephanie Zen mengatakan...

hahaha iya nih, aku lagi belajar untuk jadi lebih romantis dari Ci Rina :p
ayo nas, nuliiis.. aku pom-pomin juga :D

Anastasia mengatakan...

Kenapa semua orang nyuruh saya nulis novel??

baiklah kalo gitu....
*malas ah* :p