Diet Golongan Darah B

Karena baca tulisan primadika tentang diet golongan darah, saya juga jadi kepengen diet golongan darah. Bukan, bukan buat kurus. Tapi biar sehat aja. Setelah googling, ini dia yang saya dapat (mau nulis sumber bingung, karena hampir semua nulis gini ).


Golongan Darah B


Kunci golongan darah B adalah keseimbangan. Orang bergolongan darah B tumbuh dan berkembang baik melalui apa yang telah disediakan oleh dunia hewan dan tumbuhan. Artinya golongan darah B menunjukan kemampuan yang canggih dalam perjalanan evolusinya.

Tingkah Laku : Adaptasi & analitika

Masalah yang dihadapi : Kerusakan system syaraf, kesulitan untuk tidur berkualitas, sakit kepala dan migren, penyakit hati dan saluran empedu, masalah haid, sakit tulang belakang, kegemukkan, penyakit jantung.

Diet : Susu & produk susu

Sangat Bermanfaat (makanan yang beraksi sebagai obat)
Ikan laut, susu sapi, keju, buburgandum, roti essene, kue beras, brokoli, ubi, wortel, kembang kol, terung, teh hijau, Daging (kambing, domba, kelinci, rusa)

Netral (makanan yang beraksi sebagai makanan)
Cumi-cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji, Daging (sapi, kerbau, kalkun, hati anak sapi)

Hindari (makanan yang beraksi sebagai racun)
Daging (bebek, ayam, angsa, belibis, babi, kuda, keong, kepiting, siput, belut, kodok, gurita, lobster, es krim, telur (bebek, angsa, puyuh), kacang tanah,roti gandum,tomat, waluh, jagung, avokad, pare, delima, kelapa/ santan, kesemek, belimbing, pir, air soda, minuman beralkohol.

Komentar saya :

  • soal kesulitan tidur? bener banget, saya baru bisa tidur minimal di atas jam 12. tidur jam 10 malam itu hanya dilakukan kalo benar-benar capek.
  • sakit kepala en migrain, itu juga bener banget. tapi dalam kasus saya kayaknya karna darah rendah deh.
  • makanan yang sangat bermanfaat? Semuanya oke, apalagi saya penggemar ikan laut. Tapi soal daging (kambing, domba, kelinci, rusa), gak pernah makan en gak niat makan.
  • makanan netral oke semua kecuali daging kerbau. Apaan tuh?
  • Makanan yang dihindari? Daging ayam? Are u kidding? Bukan masalah saya suka banget daging ayam, tapi karna sebagai anak kos yg mengandalkan makanan dari warung. Susah banget menghindari daging ayam. Tapi akan saya coba. Air soda, suka banget. Tapi untunglah sudah diajari sama Mama untuk gak kebanyakan minum soda.

Jadi, selamat berdiet. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Beauty Case - Icha Rahmanti

Waktu kita mengeluh tentang cowok-cowok yang cuma melihat fisik daripada sifat-sifat dan kualitas menyenangkan, mandiri, cerdas yang kita punya. Kadang kita lupa bahwa kita juga sering berlaku sama terhadap mereka. Waktunya melihat lebih dari yang terlihat, ya kan Gals?



Beauty Case - Icha Rahmanti

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...Supir Angkot Budiman...

Buka-buka account multiply saya yang dulu, tiba-tiba ketemu postingan ini. Gak ada kata ketinggalan jaman untuk postingan ini, enjoy it. :) Postingan 15 Desember 2007.


Selama di menjadi anak kos di Sby, salah satu sarana transport andalan saya adalah angkot. Taksi sih cuma kadang2 aja, menyesuaikan dengan kondisi financial.. Bukannya ortu saya gak mampu beliin motor, hanya saja mereka menyadari bahwa anak mereka ini tipe nyonya besar alias gak bisa nyetir mobil dan motor.. hwakakak kan gak mungkin saya ke mana-mana naik sepeda ontel.

Nah waktu pulang dari tempat adik, saya naik angkot O yang warna kuning itu loh. Dan gak tau kenapa saya kepikiran pengen duduk di depan. Padahal saya biasanya menghindari tempat itu karna malas diajak omong supir angkot yang biasanya “gatel”. Ternyata saya diajak ngobrol sama supirnya. Dan obrolan itu sampe ke bagian ini..


Supir angkot : waktu itu ada mbak anak kuliah yang keabisan ongkos.
Saya : Lo, terus pak?
Supir angkot : Yah saya angkut mbak, abis kasian. Lagian dia jujur mau numpang gak bisa bayar. Trus waktu dia turun ganti angkot yah saya kasi ongkos aja.
Saya : Oh.
Supir angkot : Soalnya saya juga punya anak cewe, biar ntar kalo dia kesusahan ada yang nolong.
Saya : Oh iya ya pak.
Supir angkot : Sering juga mbak saya bawa orang dari JMP yg kecopetan,nangis-nangis karna gak punya ongkos.
Saya : Lah terus gimana ?
Supir angkot : Yah, saya angkut lah mbak. Kasian. Lagian saya yakin kok pasti nanti dibalas Tuhan.


God, saya terdiam, terharu, gak percaya. Sesimpel itukah cara kita mensyukuri hidup? Dengan bantu orang sebisa kita? Saya jadi percaya bahwa “masih banyak orang baik di dunia ini”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...Surat Keterangan Tinggal Sementara..

Sebenarnya udah lama banget pengen nulis soal ini, tapi lupa terus. Pada tahu gak Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS) itu apa? Sebenarnya dalam peraturan pemerintah mengenai kependudukan, penduduk pendatang yang tinggal lebih dari 3bln (apa 6bln yah?) di suatu daerah harus terdaftar sebagai penduduk musiman. Tapi ini yang mungkin banyak diremehkan dan gak diketahui pendatang seperti saya.


Jadi ceritanya sekitar 4bulan lalu, ada razia KTP di kecamatan saya. Satpol PP datang ke kos-kos dan mendata anak-anak luar daerah. Kalo bahasa mereka kalo gak salah itu Yustisi, anak luar daerah KTPnya diambil dan harus mendaftar untuk mendapatkan SKTS agar KTPnya bisa balik. Nah itu sebabnya saya jadi tahu seluk beluk mendaftar tinggal sementara di Surabaya. Hanya ingin berbagi saja siapa tahu lagi ada yang butuh infonya.


Tahapan-tahapannya adalah :

  1. membuat surat pernyataan pemilik rumah yang ditinggali bahwa anak tsb memang benar tinggal di tempat itu, gak ada format resminya tapi intinya harus ada nama, pekerjaan pemilik rumah dan pendatang.
  2. membuat surat pengantar dari RT yang menyatakan kita tinggal di tempat itu, tetap tidak ada format resminya. tapi biasanya dari RT udah nyediain formatnya.
  3. surat pengantar dari RT itu kemudian dibawa ke RW, biasanya dalam satu surat disediakan 2 kolom tanda tangan+cap RT dan RW.
  4. membawa surat keterangan dari daerah asal. katanya sih dibuat di kelurahan, ini saya gak tahu caranya karena kemudahan razia ktp surat ini gak perlu disertakan.
  5. datang ke kantor kelurahan membawa surat no.1-4 itu beserta asli dan fotokopi. nanti di situ mengisi formulir dari kantor kelurahan yg ditandatangani dan di cap pak lurahnya. salah satu dari fotokopi surat itu (saya lupa yang mana) disertakan.
  6. surat dari kantor kelurahan dibawa ke kecamatan untuk ditandangani dan dicap.
  7. membuat surat keterangan masih kuliah/sekolah dari kampus/sekolah asal untuk mahasiswa/pelajar. atau surat keterangan bekerja dari kantor tempat bekerja untuk karyawan.
  8. semua surat dari no 1-7 dibawa ke UPTD Satu Atap Catatan Sipil. Bukan di catatan sipilnya yah, gedung UPTD pas di belakang kantor Catatan Sipil. UPTD itu ada di tengah-tengah antara Dinas Pertamanan dan Samsat. Kalo gak salah sih nama Jalannya Manyar apa gitu.
  9. sertakan juga foto 2x ukuran 2x3 kalo gak salah. surat dan foto diserahkan dengan menggunakan map merah.
  10. setelah itu membayar biaya pembuatan SKTS. murah banget cuma Rp 7.500,00
  11. jadinya sekitar sepuluh hari kerja, bentuknya mirip banget KTP berwarna kuning.


Banyak yang tanya sama saya apa sih gunanya ? Terus terang sampai saat ini saya belum tahu gunanya. Tapi medning jaga-jaga aja deh daripada dirazia kayak saya. ; Semoga berguna sharing saya ini, mungkin agak gak jelas yah tahap-tahapnya. Tanya aja, kalo bisa saya jawab pasti saya jawab. ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...Sammy dan Kerispatih..

Berita tertangkapnya Sammy di awal tahun 2010 ini memang cukup mengejutkan.Gak mau cerita detailnya, mari silakan di-google aja. Kaget en tidak percaya waktu pertama kali dengar berita ini. Terus terang saya cukup ngefans sama band satu ini, yah mungkin di urutan 2 atau 3 deh. Menurut saya ini band yang keren, perpaduan musikalitas dari personilnya (gak heran karena mereka latar belakang musik mereka) dan juga suara emas Sammy. Band ini juga salah satu yang bertahan untuk gak ikut-ikutan tren ke lagu Melayu. Bukan apa-apa sih, saya gak bilang band-band yang lagunya Melayu jelek. Tapi emang cuma karena saya gak suka aliran musik itu aja, that's it. No hurt feeling yah. ;)


Pernah nonton live band ini sekitar 1/2 kali, dan emang aksi panggungnya keren juga. Fansnya yang namanya Mahapatih terorganisir dengan baik dan resmi, *gak kayak band favorit saya itu;p*. Makanya gak heran kalo Mahapatih shock banget mendengar kabar narkoba Sammy dan tentang keluarnya Sammy. Ada yang buat group FB 1000 Swara Cinta untuk Sammy, saya dengar juga ada yang mau buat 1000 surat cinta untuk Sammy dll. Terus terang baca komen-komen mereka di FB jadi sedih.


Saat pertama kali dengar gosip bahwa Sammy akan dipecat dari Kerispatih, saya kok sudah yakin bahwa itu bukan gosip. Memang bagi sebuah band, vokalis memerankan bagian yang sangat besar. Tanpa mau merendahkan kontribusi yang lain, tapi memang nyatanya begitu. Paduan lirik dan lagu yang seindah apapun tidak akan berhasil menyentuh hati orang lain kalo tidak dibawakan oleh vokalisnya dengan baik. Pasti bukan hal yang gampang bagi Kerispatih untuk mengeluarkan keputusan pemecatan Sammy, 7 tahun waktu bersama bukan hal yang sebentar kan?


Tapi alasan pemecatan Sammy itu memang sangat-sangat masuk akal.Kerispatih tidak mungkin menunggu sampai Sammy keluar dari penjara. Karena dalam band itu tidak hanya terdiri dari Sammy, ada banyak personil lain yang menggantungkan hidupnya di Kerispatih baik secara finansial maupun kreativitas. Banyak pula orang lain diluar personil yang juga menggantungkan dirinya ke Kerispatih, sebut saja kru dan manajemen. Tidak heran kalau mereka akhirnya mengadakan audisi mencari vokalis baru. Mengutip kata-kata Badai "Kerispatih akan tetap berjalan dengan atau tanpa Sammy".


Alasan lain perlunya mengganti vokalis adalah mereka terikat kontrak kepada produsernya untuk melakukan promo album mereka yang baru keluar. Gak mungkin tiap tampil mereka featuring dengan artis yang berbeda kan? That's why sebelum menghujat Kerispatih yang memecat Sammy pahami dulu alasan mereka melakukan itu. Dukung saja keputusan yang terbaik buat mereka.


Dan tentang Sammy, memang dia berbuat salah. Tapi gak usahlah dihujat sana sini, manusia memang gak luput dari kesalahan kan? Stop membicarakan keburukan dia yang dulu-dulu, teman gak akan ngomongin sahabatnya kan? Yang tabah ya Sammy, I still adore your beautiful voice. Jalani semuanya dengan baik Sam, baik rehabilitasi ataupun mungkin hukuman. yakinlah rencana Tuhan itu indah, pada waktuNya. Saya yakin kalo Sammy berhasil berubah dengan baik dan mencoba kembali ke dunia nyanyi nantinya, dia akan berhasil. Dia punya suara yang indah dan juga punya fans yang setia.

Rencana Tuhan tidak ada yang tidak indah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS