...perceraian...

Hai hai, tiba-tiba teringat pengen posting tentang ini setelah sekian lama dipendam. Mungkin agak-agak serius and bukan anas banget, tapi ini yang saya rasakan sekarang. Pernah dengar tentang perceraian kan? Atau malah udah bosan?

Setiap hari kita disuguhi masalah perceraian, salahkan infotainment dalam hal ini. Begitu banyak perceraian artis yang terjadi karena beragam alasan mulai dari selingkuh, gak ada kecocokan, masalah ekonomi dan lain-lain. Tapi semua itu berujung pada satu hal yaitu gak ada atau sudah hilangnya cinta diantara mereka.

Yang membuat heran dan masih bertanya-tanya sampai sekarang adalah begitu gampangnya cinta hilang dari kehidupan mereka. Cinta yang dulu pernah berkobar keras, cinta yang mereka pupuk dari pacaran sampai cinta yang membuat mereka terikat dalam satu ikatan pernikahan.

Banyak sekali orang yang menikah berpuluh-puluh tahun akhirnya juga berujung pada perceraian. Sebut aja kasusnya Ray Sahetapi en istrinya, atau yang bukan artis juga banyak. Beberapa (kalo gak mau disebut banyak) teman kerja papa saya juga banyak yang gitu. Pernikahan lama dengan istrinya berujung dengan perceraian. En mostly karena orang ketiga. Bahkan ada yang hampir masuk penjara karena digrebek istrinya pas lagi sama selingkuhan, ada juga yang dipecat gara-gara ketahuan selingkuh. Dan parahnya lagi dua-duanya masih terikat pernikahan dengan pasangan masing-masing, bahkan anak-anak mereka pun saling mengenal.
Fiuh..

Sempat saya bahas juga masalah ini sama mamaku waktu pulang kemaren. Yang membuat kita bingung adalah apa sih yang mereka cari di umur yang udah tidak muda lagi. beberapa malah sudah dalam masa pensiun. Bukannya semakin tua orang malah semakin mengumpulkan amal agar jalan mereka ke surga dilancarkan? Ini kok malah kebalikannya.

Demi selingkuhannya, mereka rela meninggalkan pasangannya. Ada yang sampai menghabiskan uang beratus-ratus juta hanya demi selingkuhannya. Selingkuhannya dibelikan rumah, diberi fasilitas dll. Sementara pasangan aslinya ditelantarkan, dikasari pokoknya kebalikannya lah.Oh God, what’s on their mind?? Pernikahan yang bertahun-tahun mereka tinggalkan demi hal yang menurut saya semu.

Teman saya pernah bilang, itu semua tergantung orangnya. Yap! Dia benar! Tapi masalahnya bagaimana kita bisa mengetahui dengan pasti bagaimana sebenarnya karakter pasangan kita. Bukannya banyak orang bilang kalo seseorang itu bakal keliatan aslinya kalo sudah menikah.

Kalo mau jujur, sekarang saya sedikit khawatir dan takut. Apakah nanti kalo saatnya saya menikah, pasangan yang saya pilih sudah tepat? Apakah saya bisa dan sanggup menjaga cinta yang saya punya. Apakah sanggup bertahan dan menyesuaikan diri dengan pasangan sampai seumur hidup saya. Yah emang mungkin masih lama banget yah, berhubung sekarang belum ada calon suami. Boro-boro calon suami, pacar aja kagak punya. Haha curhat colongan.

Tapi saya percaya saya pasti bisa. Dengan bantuan dan kepasrahan diri pada Tuhan saya pasti akan menemukan pasangan yang tepat. Saya pasti bisa menjaga pernikahan saya nanti. Seperti seorang suster pernah bilang waktu memberi nasehat pada pertunangan teman kakak saya,
“Jodoh itu usaha. Usaha dan pengorbanan kita untuk mempertahankan cinta dengan pasangan”.

I believe, soon or later I will find my soulmate.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...kamarku selama UTS...


ini dia situasi di kamarku selama UTS. penuh dengan buku-buku, fotokopian (mulai dari slide dosen, soal-soal sampai catatan ;p) mulai dari yang dihapal, dibaca, sampai yang gak kesentuh sama sekali..

berantakan?? gak kok
berantakan banget yang bener. ;p




nah, yang ini isi tasku hari ini
ujian 3 mata kuliah!!!

yang 2 open book, makanya banyak bener bukunya.


btw, tadi malam cuma tidur 3 jam.
sekarang mau tidur dulu deh, ntar malam baru belajar lagi..
semangat!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...kangen tiba-tiba...


Ngeliat pulpen ini membuatku teringat sesuatu


Anak KKN BBM 39 UNAIR pasti dah pada tau ini apa. Yap, ini pulpen souvenir (kalo mau dibilang gitu) dari KKN kita. Dikasi waktu pelepasan di auditorium. Liat barang ini jadi kangen lagi sama suasanan KKN.

I never said kalo semua hal yang ada waktu KKN itu menyenangkan. But that’s a part of life, gak semua dalam hidup menyenangkan begitupun juga dengan KKN. Bagian yang kurang menyenangkan mungkin harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh ke tempat KKN saya. Darmawangsa-Dupak bukan jarak yang dekat kan? Juga bagian saat kerja keras kita buat try out di SD Dupak tiba-tiba difitnah di koran (yang sampai sekarang gak tau dan dak pernah liat koran macam apa itu) dibilang kita narik biaya lah, sampai menyebabkan PJku harus bolak-balik ke Dinas. Atau mungkin juga bagian saat pergi KKN kepanasan sementara pulangnya kehujanan. I also mention bagian saat haru bangun pagi karena jam 7 udah harus ada di sana untuk Try Out. But, that’s a very small part, bagian lain? Amat sangat menyenangkan!

Bagian yang aku maksud itu adalah saat kita (belajar) untuk mengajar anak-anak yang masih kecil banget. Aku menikmati betul tahapan-tahapan pengenalan dengan mereka. Mulai dari perkenalan, dan belum dianggap sama mereka. Dari yang belum mau diajak ngomong, terus mulai terbuka sampai yang bisa tiba-tiba begitu datang langsung lari ke kita dan teriak “Bunda,Bunda” dan juga rebutan salaman waktu pergi en pulang. Ahh,, I miss you all, adik-adik kecil yang manis.

Another interesting and also amazing part mungkin juga bagian persiapan, pelaksanaan dan pembahasan try out. Mulai dari persiapan pembuatan soal, jalan-jalan cari buku referensi, milih-milih soal yang kita anggap sulit, kemudian mulai masuk ke bagian pelaksaan try out. Jaga anak SD yang minta ampun bandelnya, sampai perlu teriak-teriak. Bagian mengoreksi hasil yang melibatkan semua anggota kelompok besar. Dan yang tersulit mungkin bagian pembahasan try outnya. Dari mulai belajar pembahasannya, pelajarannya mungkin gampang tapi yang susah adalah cara mengajar yang sekiranya membuat mereka mengerti.

Bagian lain mungkin saat ikut dalam program anak SE pelatihan pembuatan sandal. Apa yang kukira gampang Cuma tinggal ngelem doang, ternyata perlu teknik tersendiri. Yang berakhir dengan kita malah foto-foto sama hasilnya. Bagian pemeriksaan mata gratis juga menarik. Dari mulai jaga meja registrasi en teteup foto-foto, sampai akhirnya bosan dan pindah ke dalam yang malah membahas hal yang kita pendam dan menurutku permulaan pembicaraan serius kita. Asyiknya sebenarnya diawali dari penyebaran voucher kacamata, mendatangi langsung RT-RT di 5 RW yang mana 1 RW bisa sampai 20 RT. Bikin aku lebih bersyukur melihat langsung keadaan di tiap RT. Dari yang RT dengan rumah-rumah megah sampai RT yang jalannya sempit dan motor harus dituntun tapi warganya ramah-ramah banget.

Bagian donor darah juga asyik. Asyiknya saat kita berusaha mengelit dengan 1001 cara biar gak usah disuruh donor. Dari bikin alasan baru aja donor, berat badan gak cukup, abis minum obat bahkan sampai alasan abis minum vitamin C. haha. Yang menyenangkan lain mungkin waktu kita semua lagi gak ada kerjaan en nongkrong-nongkrong aja di posko. Main kartu, main UNO, ngutak-ngatik laptop atau bahkan cuma tidur-tiduran gak jelas.

Sampai bagian yang paling menyenangkan adalah saat kita menghabiskan sisa duit KKN dengan jalan en nginep di batu. Nginep 2 hari 3 malam di Batu di villa yang baguss tapi murah. Tidur numplek 8 orang di 2 tempat tidur. Pergi ke BNS dan main-main di sana padahal lagi gerimis, Batu+gerimis=dingin banget! Makan malam jam 1 malam, dengan nasi yang udah dingin tapi herannya kita malah lahap banget. Sharing-sharing malam-malam, mendengar kesan dan pesan dari teman-teman. Terus pergi ke Payung jam 11 malam en balik jam 1 pagi cuma buat makan pisang en roti bakar en minum kopi en susu di sana.

Semua bagian itu yang menyenangkan dan yang membuat kangen banget sama kalian teman-teman KKNku.

ditulis saat sedang belajar untuk ujian pajak, namun kemudian berhenti karena malas

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...indahnya malam...

Baru saja sampai di Surabaya dari short vacation ke balikpapan.
Seharusnya) naik Mandala airlines jam 19.10, tapi sore-sore dapat sms kalo Mandala delay jadi jam 20.45. Tapi kenyataannya terbang dari Balikpapan 21.15 WITA.

Bukan delaynya yang pengen aku ceritakan,bukan juga pesawatnya yang bersih dan pramugarinya yang ramah. Tapi soal pemandangan yang aku liat.

Ini adalah penerbangan malam keduaku. Setelah yang pertama skitar 2 tahun lalu. Yang aku pengen ceritakan adalah betapa indahnya kota di waktu malam. Diawali dengan indahnya lampu dari kapal dan perahu di laut Balikpapan. Juga sinar dari bulan yang bulat. Apalagi waktu mau landing di Surabaya sekitar 21.35 WIB. Wow! Tuhan Maha Besar. Indah banget. Lampu-lampu kota yang keliatan dari jendela pesawat keren banget. Seakan-akan kamu ada melihat laut yang penuh dengan emas,berlian dan batu permata lain. Juga lampu dari mobil yang jalan. Seperti melihat kereta emas yang jalan di rute dari permata.

Betapa indahnya karya Tuhan melalui manusia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...happy easter...

Through Jesus
Our past has been forgiven
Our present is meaning
And our future is secured
So offer ourselves as living sacrifice to God
HAPPY EASTER
God Bless You

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...hanya demi Blackberry...

Iseng di airport,masuk Periplus liat-liat majalah Tempo. Ada berita seorang jaksa ditangkap karena jualan narkoba. Begitu ditanya alasannya, jawabannya karena mau beli BLACKBERRY..
Aku juga pengen beli blackberry,,tapi gak segitunya kalee..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

...ignore slash reject...

Hmm, maaf ya teman-teman yang merasa di reject di FS ato di ignore di FB.
Just send me message, so I will know who you are.. ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS