...berkat Tuhan...

Berkat Tuhan emang kadang datang tanpa kita sadari. Mungkin karena terlalu biasa sampai kita gak sadar bahwa itu adalah berkat. Bahwa Tuhan itu amat sangat sayang sama kita, yang suka melupakan dia, yang suka melakukan hal yang dia larang, yang sering jauh dari dia.

Beberapa hari ini aku kayak disadarkan kalo ternyata Tuhan itu melimpahkan berkatnya setiap hari. Lewat hal-hal terkecil yang kadang lupa untuk disyukuri. Contoh yang paling simpel adalah aku kangen banget sama rumah karna udah gak pulang stengah tahun lebih, eh ternyata dalam bulan ini aja sudah 2 x papa mamaku ke Surabaya. Yang pertama untuk dinas dan yang sekarang untuk wisuda kakakku. (Yes !!! kakakku itu akhirnya menyandang gelar SH juga, thanks God).

Another one, hal yang lebih kecil lagi adalah lagi pengen beli dompet en tas. Eh ternyata oleh-oleh mamaku dari jalan-jalan ke Jakarta itu salah satunya dompet. Dan tanteku juga ternyata ngirimin dompet. Dan semua itu tepat di saat aku emang lagi perlu. Emang bener, kalo waktu Tuhan itu jauhhhh lebih indah dari waktu kita.

Dan yang sama-sama simpelnya adalah nilai ujian. Ada satu mata kuliah yang emang aku ngerasa kalo susahhh banget ujiannya, even buat dapat nilai 40 (!!!) aja susah eh ternyata begitu keluar nilainya 66. emang sih nilai segitu jelek, tapi kalo mau ditilik sesuai kemampuanku nilai segitu sudah lumayan. Lagian temen-temen sekelasku juga sekitar segitu kok. Hihihihi pembelaan diri. Atau nilai ujian lain yang menurutku lumayan bisa dikerjakan. Prediksiku sih 80 sih bisa dicapai. And you know what? Nilaiku 93. hahahaha keren kan.

Intinya di sini bukan pamer tas baru, dompet baru atau semacamnya. Tapi gimana kita bisa mensyukuri berkat Tuhan. Dalam hal sekecil apapun. Atau apapun yang dia beri, baik yang kita suka atau yang kita benci.

karna tak ada yang lebih tepat selain waktunya

tak ada yang lebih indah selain rencananya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: