...saya benci rokok...

jadi ya,, saya tuh orang yang benci banget sama rokok. bencinya itu udah stadium akhir, kena asap rokok aja udah langsung puyeng2 gitu, mual, dll. liat cowo yang cakep banget pun bisa langsung ilfil kalo dia dah mulai jadi cerobong sapa [alias ngerokok]. yah walaupun gak ilfil2 banget c,, tapi pasti nilainya langsung berkurang drastis.

alasan awal saya ga suka rokok mungkin karna keluarga saya tuh gak ngrokok *thanks God*. papa saya tuh gak ngrokok, en saya gak punya kakak/adik cowo. jadi di rumah saya tuh bener2 bebas asap rokok. kel saya juga smua pada ga tahan ma rokok. kalo ada tamu yang ngrokok di rumah pasti bgitu tamunya pulang langsung asbak bekasnya dibersihin. pokoknya bener2 say no to rokok.

walaupun benci ma rokok tapi bukan brarti saya benci ma perokok yah. cuma suka kesel aja kalo mreka dh mulai ngerokok sembarangan. ya iya sih saya tau kalo ngerokok juga termasuk hak mereka. tapi kita2 yg ga ngerokok juga punya hak dong buat menghirup udara bersih. dan lagian perokok pasif tuh lebih gampang terserang penyakit2 yg diakibatkan ama rokok kan?? kalo gitu saya bisa dong bilang kalo perokok itu pembunuh. secara tidak langsung kalo mreka ngerokok di tempat umum kn brarti mereka nyebarin racun2 mreka. coba aja yah diliat, mreka ngrokok pasti asapnya dihembuskan. racunnya kan pasti nyebar ke mana-mana.

saya jd pengen bikin peraturan, "kalo mau ngerokok silakan, tapi asapnya harus dihisap sendiri*. saya yakin klo ada aturan gitu pasti jumlah perokok berkurang drastis. hmm,, ada yang mau jadiin ini sbagai perda??? saya akan dukung anda jadi gubernur.=p

alasan paling gak banget dari mreka yang ngerokok itu adalah "abisnya bapak saya ngerokok sih", "abis lagi stres niy", "mau gimana ya, udah nyandu siy". deuh please deh. masa ya kalo bapaknya ngerokok anaknya harus jadi perokok sih?? saya rasa biarpun bapaknya ngerokok gak mungkin deh nyuruh anaknya ngerokok juga. kecuali kalo bapaknya tuh sakit jiwa. itu sih saya ga heran. dan lagian emang anak harus jadi kloningan bapaknya?? trus kalo bapaknya pembunuh, anaknya harus bunuh orang juga??gak kan.

trus alasan stres, lebih gak banget lagi. sestres apa sih kamu sampe perlu ngerokok? sibuk ngurusin apa emang? sudah sestres presiden yang harus ngurusin rakyat indonesia yg jumlahnya > 200jt?? *hmm,btw pak SBY ngerokok ga ya?* stres masalah apa sih sampe harus bunuh diri pelan2 lewat rokok?

alasan lain soal nyandu lebih gak banget. please deh pecandu narkoba yang udah parah aja bisa berhenti kalo emang bener2 niat berhenti. en niat itu datangnya dari diri sendiri. saya yakin kalo emang niat pasti bisa kok.

hmm, coba skali2 kamu tanya ma pacarmu yg ngerokok. bener gak siy dia cinta mati ma kamu? kalo emang bener cinta knapa masih ngerokok? nenek-nenek jumping juga tau kalo ngerokok itu ngurangin umur. kalo cinta knapa malah mau mati cepet2, knapa gak mau ngabisin waktu lebih lama bareng kamu?? knapa gak mau ngilangin kecanduan mereka ama rokok?? saya yakin mereka pasti gak bisa jawab. kalo udah gitu, masihkah kamu yakin dia cinta mati ma kamu?? perlu diragukan.

dan lagi kalo ada yang protes hidupnya susah, bbm naik, gak bisa makan tapi kalo mreka masih bisa ngrokok saya cuma bisa tersenyum sinis. tolong yah,, katanya makan aja susah tapi kok masih bisa beli rokok?? 1 bks rokok tuh kalo mau hemat bisa dibuat makan sederhana 1x.

jadi kalo mau dibuat kesimpulan, saya gak akan pernah ngerti alasan orang ngerokok. udah jelas2 bakar duit, bikin cepat mati, buat orang jadi pembunuh. dan stelah penjelasan saya di atas kalo emang masih ada yang ngerokok tuh cuma ada 2 alasan, yang pertama mereka tuh bodoh+goblok+bego+stupid+idiot+pengen mati atau mreka gak bisa baca tulisan di rokok "merokok menyebabkan kanker, gangguan kehamilan dan janin dsb" itu.

tapi yah emang balik ke individunya c,, kalo emang mau cepet mati ya monggo. cuma satu yang harus diinget kalo kita juga punya hak ngirup udara bersih. kalo mau ngerokok yah cari aja yang ga da orangnya atau ke smoking area khusus. jangan mau deh jadi pembunuh. oke??

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: