...korea dan dramanya...

Kemaren mama telpon, biasa, menanyakan kabar anaknya yang menuntut ilmu di pulau seberang *halah halah*. Lagi ngomongin kakak saya yg lagi skripsi trus tiba2 mama tanya, “kalo kamu lulus minta hadiah ke mana?”. gara-garanya kakak saya itu minta hadiah jalan2 ke Bandung ma temen2nya. Butuh waktu lama buat mikir, terus saya jawab dengan lantang, ”ke Korea ma”.

Jadi, saya tuh udah lama pengen ke Korea. Mungkin udah pengen ke sana dari jaman SMP kali. Gara-garanya dulu saya hobi banget nonton drama Korea. Hampir smua judul drama korea yg ada di rental tempat saya biasa minjem udah saya tonton. Dari vcd asli (dulu masih jaman vcd, blum dvd kayak skarang), ampe yang bajakan. Dari yang teks indonesia ampe yg teks malaysia, dari yg gambarnya terang ampe yg burem en Cuma stengah layar gara2 palsu. Kalo mau tanya judul favorit saya, jawabannya Hotelier en All About Eve.

Dua judul itu udah saya tonton skitar 3-4 kali. Dari pertama minjem, trus ditayangin Indosiar trus minjem lagi. Bahkan saya dulu punya download-an adegan-adegan romantis kedua film itu. Halah halah lebay bgt. Yg Hotelier tuh critanya tentang cowo yg ditugasin ngambil alih hotel yang mau bangkrut (kayaknya c, lupa2 juga) tapi malah jatuh cinta sama salah satu manajer di hotel itu. Padahal manajer itu cinta mati sama GM hotel itu. Ceritanya sih standar, sama aja kayak sinetron Indonesia. Tapi saya suka banget acting pemainnya (Bae Yong Jun en Song Yun Ah), setting tempatnya, pemandangannya. Setting drama ini di sbuah hotel yang mewahnya naujubile, trus mobil si cowo itu yang keren banget (ps:saya dulu ampe hapal platnya), trus adegan2 biasa yang dibuat romantis banget. Keren deh pokoknya. Karna mama saya emang pernah kerja di hotel en saya sering diajak masuk ke dalam2nya, jadi udah gak asing dengan kegiatan pekerja di hotel itu.
Nah kalo All About Eve ini sukses membuat saya mupeng stengah mati pengen kerja di tv. Ceritanya tentang direktur sebuah stasiun tv yang jatuh cinta ma penyiar berita baru di stasiun tv itu. Jadi drama ini lebih berfokus tentang kehidupan shari2 orang berita. Dari ngejar narasumber, buat naskah ampe akhirnya tayang di tv. Top deh pokoknya.

Back to topic, saya emang pengen banget ke korea, apalagi pas lagi musim salju gt (kyk di film Winter Sonata). Trus jalan kaki di jalan2nya, makan makanan korea yg aneh2 dll deh.

Huh, kapan yah bisa ke korea? Tapi pengennya sih dengan hasil keringat sendiri, alias hasil kerja. Hmm doakan deh.

see ya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: