...emang salah?...

saya mau tanya, emangnya salah yah kalo seseorang sebutlah si X nembak atawa pedekate ma si Y trus ditolak tiba-tiba dia jadian ma orang lain?
kayaknya gak ada yang salah kan? trus knapa orang lain pada dengan heboh dan
sok pedulinya bilang berarti si X tuh dulu gak serius ma si Y, atau berarti si X tu playboy, petualang cinta, ngebet pacaran dsb.. Emangnya salah yah?

buat saya itu hal yang wajar, si X yang telah ditolak mungkin menyadari kalo si Y gak sebegitu berharganya buat dikejar, buat dipertahanin. setiap orang kan berhak dapat yang terbaik.
mungkin aja buat si X, Y itu yang terbaik. yang nerima dia apa adanya, bukan dengan syarat khusus yang
tolol macam harus kaya, harus pintar, harus cakep.
kenapa semua orang harus cerewet, harus sok care, harus ngata-ngatain dia macam-macam?

dulu saya pernah juga punya cerita gt, adalah seseorang sebut aja B *haduh saya sperti blajar matematika dengan variabel x,y,z*. saya dengan amat sangat jelas menolak pedekate dari dia.
dia telp saya acuhkan, dia ngajak ngobrol saya dingin, dia pinjam catatan *gaya khas pdkt anak abg* saya gak kasi, bahkan dia saya larang ke rumah. alasannya sih simpel,
saya gak suka dia.
jadi gak bisa disalahkan juga sih kalo tiba-tiba dia mundur perlahan en gak lama saya denger berita dia udah punya cewe.

perasaan saya waktu itu? hmm, gak bisa mungkir juga sih kalo waktu itu saya kecewa en merasa kehilangan. mungkin perasaan saya waktu itu kayak lagi kehilangan fans, gak ada lg yang merhatiin,
yang temennya godain saya setiap lewat, yang berusaha ngajak saya ngobrol.
That's all. sesudah itu saya sadar kalo saya gak boleh
egois. Masa dia harus tetap nunggu saya, dia kn
berhak juga dapat seseorang yang bisa dia jadikan tempat berbagi. Dan orang itu
bukan saya.
bukan karna dia pernah deketin saya dia gak boleh punya pacar.

setelah itu saya jadi bisa senyum  dengan tulus banget waktu dia lewat ma cewenya yang ternyata teman saya juga. jujur saya seneng banget dia bisa nemuin seseorang, untuk orang baik seperti dia pasti dikasi juga yang baik sama Tuhan.

buat yang lain, jangan sok deh nge judge orang dengan kata-kata playboy, petualang cinta, tukang mainin cewe dll. kamu tuh gak cukup baik buat bilang itu..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: